Yuk, Kenal Lebih Jauh dengan Prodi Sistem Informasi !

     Bagi sebagian orang, melanjutkan pendidikan hingga setinggi mungkin merupakan salah satu cita-ciita yang ingin dicapai. Dan bagi mereka yang saat ini duduk di bangku SMA sedeerajat, pasti menjadi suatu peretanyaan besar mengenai "Mau kuliah dimana nanti ?". Lalu, kalau sudah bingung, mungkin saja ada yang menjawab "Ah, nanti aja kuliahnya. Kerja dulu aja".

    Kawan, cermati kata-kata ini. Era globalisasi semakin pesat, Kawan. Jika kamu hanya mengandalakan pekerjaan dengan ijazah SMA, akan kerja apa kamu ? Kalau asal mencari kerja, ya, pasti dapat pekerjaan. Lalu, untuk dimasa mendatang ? Pasti akan kalah dengan orang-orang yang lebih muda dan memiliki pendidikan tinggi.

    Nah, bagi kalian yang masih "labil" dalam memilih jurusan kuliah, yuk merapat ! Perkenalkan, namaku ADINDA KHAIRUNNISA. Saat ini aku sedang berkuliah di SISTEM INFORMASI di UNIVERSITAS AIRLANGGA.  Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya "Jurusan Sistem Informasi UNAIR itu belajar apa sih ?" 🙋

APA ITU JURUSAN SISTEM INFORMASI ?
      Ya, tentu ini menjadi alasan mendasar ketika seseorang sudah menetapkan pilihan untuk memilih salah satu jurusan. Atau mungkin juga ada yang bertanya "Kenapa gak jurusan lain aja sih ?"
Sistem Informasi adalah jurusan yang mempelajari sistem dalam suatu komputer dimana ilmu ini lebih berkaitan pada manajemen suatu komputer.

     "Lalu, bedanya apa sama Teknik informatika ? Kan sama-sama ada komputernya ?"😕

      Kalau Teknik Informartika, lebih menjurus pada pengenalan dan pengetahuan lebih jauh mengenai hardware komputer. Di jurusan ini, kita lebih banyak belajar mengenai manajerial berkomputer. Dan di jurursan ini, kita tidak melulu belajar programming saja, lho. Tetapi juga mempelajari manajemen, cara berorganisasi, dan masih banyak lagi.

KENAPA PILIH SISTEM INFORMASI DI UNIVERSITAS AIRLANGGA ?
    Universitas Airlangga merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Dan tentunya, menjadi Universitas terbaik bukanlah cuma sekedar gosip tetangga saja, lho. Dengan semboyannya The Best Science with Morality mengantarkan  mahasiswa menjadi manusia yang bermoral unggul serta cerdas dan berwawasan luas. Hal ini membuat kualitas lulusan Universitas Airlangga tidak perlu diragukan lagi.

    Jurusan Sistem Informasi UNAIR memang belum lama berdiri. Sistem Informasi UNAIR baru berumur 8 tahun, tetapi peminatnya luar biasa banyak. Jika dibbuat perbandingan, 1 kursi di jurusan ini, bisa diperebutkan oleh sekitar 250 calon mahasiswa.. Yup, 1/250. Bisa dibayangkan bahwa dunia Sistem Informasi ini sendiri banyak dicari dan dibutuhkan. Ditambah lagi jurusan Sistem Informasi di UNAIR banyak mengirimkan lulusan nya ke perusahaan-perusahaan dengan posisi terbaik disana. Wow !
 
     Selain itu, disini kita lebih banyak belajar secara bersama-sama. Eits, bukan aksi contek-mencontek, lho. Tetapi, nilai kekeluargaan lebih ditanamkan disini. Berbeda dengan Universitas lain, disini kita diajarkan untuk bersaing secara sportif dan tetap menganut rasa kekeluargaan. Jadi, jangan takut dan ragu untuk masuk kesini, karena disini kita akan belajar bersama, berjuang bersama dengan menerapkan etika serta moral baik yang dijunjung tinggi selama berkuliah disini.

    Selain itu, hal yang membuat UNAIR berbeda dari Universitas lain adalah tenaga pengajarnya yang sudah profesional. Semua dosen disini, sudah banyak yang kuliah di luar negeri. Jadi, pastinya tenaga pengajar disini dapat dipastikan unggul pada bidangnya. Dan disini, tenaga pengajar juga menerapkan cara pengajaran Fun Learning yang membuat mahasiswanya lebih nyaman selama perkuliahan dan hal ini tentunya meningkatkan mutu mahasisawanya.

APA YANG DIPELAJARI DI JURUSAN SISTEM INFORMASI ?
     Disini saya akan membahas mengenai Programming dulu. Ya jelas, disini kita akan belajar mengenai bahasa pemrograman komputer.seperti Java, PHP, HTML, PASCAL dan masih banyak lagi. Selain mempelajari bahasa pemrograman, disini kita juga akan mempelajari jaringan komputer.

   Oh ya, tadi kan membahas mengenai manajemen juga, lalu apa hubungannya dengan Sistem Informasi ? Jadi, yang dimaksud manajemen ini adalah Manajemen Sistem Informasi dimana disini kita akan diacarkan bagaimana kita mengelola bisinis berbasis IT, lalu jika kita nantinya bekerja dangan menawarkan jasa, disini kita juga diajarkan bagaimana berinteraksi yang baik dengan client  atau perusahaan. 

    Tuh, di Sistem Informasi gak selalu belajar mengenai komputer. Cara berorganisasi juga diajarkan disini agar nantinya ketika selesai kuliah, kita memiliki soft skill yang cukup sebagai bekal di masyarakat.

     Sebagai salah satu mahasiswa disini, semoga yang masih labil dalam memilih Sistem Informasi UNAIR, sudah semakin bulat tekad nya untuk masuk jurusan ini. Dan semoga kedepannya, Jurusan Sistem Informasi Universitas Airlangga, semakin dikenal masyarakat luas. Semakin banyak peminatnya serta semakin banyak lulusannya yang sukses pada karirnya masing-masing karena bekal ilmu yang telah diberikan disini sangat bermanfaat. 

    Dan terkahir, semoga Sistem Informasi UNAIR semakin meningkatkan kualitas pendidikannya daan menjadi jurusan terfavorit di UNAIR. Aamiin...🙏

Sumber : http://adinda-khairunnisa-fst16.web.unair.ac.id/artikel_detail-164955-Duniaku-Yuk,%20Kenal%20Lebih%20Jauh%20dengan%20Prodi%20Sistem%20Informasi%20!.html

Komentar

Postingan Populer