Jangan Terpaku pada Harga Sepatu Sneaker ! Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Sneaker

www.tumblr.com

      Sneaker merupakan salah satu jenis sepatu yang akhir-akhir ini sedang tren saat ini. Harga sepatu sneaker untuk pria maupun wanita dibanderol bermacam-macam sesuai dengan jenisnya. Sneaker sendiri mulai go global sekitar tahun 1924. Menurut situs www.finance.detik.com , sneaker sendiri dapat didefinisikan sebagai sepatu dengan sol karet yang fleksibel sementara bagian atasnya berbahan kulit atau kanvas. Sneaker memiliki banyak penggemar diseluruh dunia sehingga tidak heran jika banyak penjual yang menjajakan produk ini. Salah satunya melalui online shop. Disini kamu bisa menjumpai berbagai macam sneaker sesuai selera kamu. Namun, tahukah kamu ? Terdapat beberapa istilah ketika kita membeli sneaker. Yuk, intip arti dari istilah berikut ini sebelum membeli sneaker melalui online shop !

      1. BNIB

           BNIB (Brand New In Box) adalah kondisi barang baru yang benar-benar baru yang biasanya diperoleh dari provider/distributor resmi. Kondisi barang yang masih bersegel (Brand New in Box), barang dalam keadaan sangat baik karena sama persis seperti keluar dari pabriknya dan belum pernah dibuka. Singkatnya, dengan kode BNIB menjamin sepatu sneaker tersebut sama dengan barang yang dijual di toko resmi. Harga jual sepatu sneaker ini juga relative normal. Biasanya barang ini memiliki kode artikel yang sama dengan yang ada di box sepatu sneaker tersebut. Dan beruntung lah kamu jika menemukan ciri ini, dijamin sneaker kamu original !

      2. BNWB

            Brand New With Replace Box (BNWB) merupakan sepatu yang dijual dalam keadaan tidak ada box lalu diganti dengan box lain (Replace Box) dengan brand yang sama. Biasanya sepatu dengan kode dijual dengan harga dibawah harga resmi sepatu sneaker resminya yang tinggi . Terkadang tag size pun merupakan size tembakan (Replace Tag) yang hanya berfungsi sebagai pemberian ukuran sepatu sehingga art kode nya pun bukan bawaannya.
BNWB ini nggak memiliki ciri-ciri seperti BNIB untuk menentukan sneakers yang kita beli itu asli atau nggak. Jika dengan perbandingan harga sepatu sneaker yang tertera juga sulit dibedakan dengan harga resminya. Umumnya barang BNWB justru merupakan produksi bangsa sendiri dan biasa disebut “sepatu sneaker KW”.

      3.BNWOB

          Brand New Without Box merupakan sepatu sneaker yang dijual tanpa kardus. Harga sepatu sneaker ini pun jauh berbeda jika dibandingkan dengan BNIB atau BNWB. Biasanya, tipe ini memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga sepatu sneaker resmi. Hal ini dikarenakan pada proses pengirimannya tidak melewati bea cukai sehingga tidak terkena pajak dan proses pengirimannya tidak melalu distributor manapun. Sama seperti BNWB, label size yang tertera biasanya “tembak”. Jadi, butuh kejelian ekstra untuk mengetahui mana sepatu sneaker yang original atau bukan.

Nah, itu tadi tips sebelum membeli sepatu sneaker secara online. Happy trying !


Sumber :


Komentar

Postingan Populer