Asiknya Berjelajah di Kota Brussels

Wisata Brussels, Kota Artistik di Wilayah Tengah Belgia - Catatan Traveling

Hayo ngaku, siapa nih yang sudah tidak sabar berlibur setelah Covid-19 berakhir ? Salah satu kota yang menjadi tujuan wisata yaitu Brussels yang terletak di negara Belgia. Nama Brussels sendiri merupakan nama yang diambil dari Bahasa Belanda yaitu Broek Zele  yang (kurang lebih jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia)  artinya “tempat berawa-rawa”. Ada juga nama Brussels sendiri juga memiliki ejaan berbeda diberbagai dalam berbagai bahasa, seperti Bahasa Prancis maka dieja menjadi Bruxelles, di bahasa Belanda menjadi Brussel, dan pada Bahasa Inggris menjadi Brussels.

Brussels tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan negara lain di Eropa. Ibukota negara Belgia ini memiliki letak yang diapit oleh dua negara, Belanda dan Prancis. Jadi, tidak heran jika banyak warga Brussels memiliki Bahasa yang berbeda-beda dalam berkomunikasi. Salah satu hal yang menarik dari kota ini adalah bangunannya. Sejarah mencatat bahwa Bruseels sudah ada sejak abad ke-6 dan dimulai dengan sebuah desa kecil di dataran Sungai Senne yang sudah terkenal dengan hawanya yang sejuk dan pemandangannya yang indah. Kota tua nan indah ini wajib dijejaki oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Eropa.

Brussels bukan hanya sebagai kota tua dengan peninggalan sejarahnya yang masih berdiri

Banyak bangunan kota yang masih terdapat corak Yunani di kota ini. Salah satu tempat yang selalu menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi adalah La Grand Palace. Bangunan ini terletak di alun-alun kota dan dikelilingi oleh beberapa bangunan bersejarah lainnnya seperti Les Galeries Saint-Hubert, Petite rue des Bouchers dan Manneken Pis. Untuk transportasi, bukan menjadi masalah dikota ini. Karena disini pemerintah setempat mendukung penuh akses transportasi baik di darat, laut, maupun udara.

Namun, jangan khawatir. Keindahan bangunan tidak hanya Grand Palace saja. Ada juga The King’s House (Museum Kota), Atomium di Heysel Park, The Guild's Houses (Rumah Persekutuan) dan masih banyak lagi. Banyak hal yang bisa pengunjung nikmati disini sambal berfoto-foto dengan teman-teman. Jika sudah waktu jam makan, jangan khawatir kelaparan.

Banyak restoran yang menyediakan makanan khas Brussels dan siap menggoyang lidahmu

Jika pengunjung berpikir bahwa Eropa hanya ada sosis, telur dan roti panggang, sepertinya pengunjung harus melihat menu-menu yang disajikan beberapa tempat makan disana. Ada banyak makanan khas Brussels yang bisa pengunjung nikmati, seperti Pate yang merupakan daging giling yang disajikan dengan roti panggang, Waffle yaitu roti panggang yang disajikan dengan madu, dan coklat belgia yang pastinya sudah terkenal akan kelezatannya yang tiada tara. Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi makanan yang bisa pengunjung temui sepanjang perjalananmu di Brussels.

Jadi, tidak usah bingung lagi berwisata kemana jika pengunjung berada di Eropa. Brussels merupakan pilihan yang tepat untuk pengunjung penggemar bangunan etnik. Brussels tidak hanya akan memberikan kesan wisata bersejarah saja bagimu, namun suasana Eropa yang kental membuatmu akan selalu ingin kembali kesini.

Apa yang Unik di Jerman ? Yuk, Intip 12 Tempat Wisata yang Wajib Pengunjung Kunjungi di Jerman ! 

Jerman tidak hanya kental akan sejarahnya semasa Perang Dunia II. Bukan hanya cerita peperangannya yang tertingal disini, namun banyak juga tempat-tempat yang menjadi saksi bisu kejayaan yang dicapai oleh Jerman. Jika pengunjung ingin berlibur ke negara Jerman, ada baiknya pengunjung siapkan notes. Inilah tempat wisata yang wajib pengunjung kunjungi, traveller !

1. Bradenburg Gate

Source : https://catatantraveling.com

Source : https://catatantraveling.com

Nah, ini dia destinasi awal yang wajib pengunjung kunjungi jika pengunjung berlibur ke Jerman. Brandenburg Gate adalah sebuah gerbang raksasa yang yang menjadi bukti atau simbol dari rezim sepanjang masa. Gerbang ini merupakan simbol kebebasan dan perdamaian serta sebagai saksi bisu runtuhnya Tembok Berlin.

2.  Tembok Berlin

Tembok Berlin, Objek Wisata yang Menunggu Kehancuran : Okezone Lifestyle

Source : http://Lifestyle-okezone.com

Tembok Berlin atau dalam Bahasa Jerman disebut “Berliner Maurer” merupakan sebuah tembok yang memisahkan dua kota, yaitu Berlin Barat dan Berlin Timur. Bangunan yang terbuat dari beton ini juga sempat runtuh pada abad ke-20. Kini, tembok ini dijadikan sebagai pusat dokumentasi sejarah.

3. Neuschwanstein

Neuschwanstein Castle, Kastil Kuno Ala Negeri Dongeng di Jerman | Tour ke  Eropa Terbaik 2018

Source : http://tourkeeropa.com

Neuschwanstein merupakan sebuah kastil di jerman yang terletak di perbatasan Austria. Disini pengunjung dapat menikmati keindahan bangunannya yang dirancang oleh seorang perancang Teater.

4.  Lindau

11 Tempat Wisata Di Jerman, Pesona Tanah Penyair Dan Pemikir

Source : http://NativeIndonesia.com

Lindau merupakan sebuag kota yang terletak di Jerman. Tepatnya berada di Bundesland Bayern. Lokasinya yang strategis (letak yang tidak jauh dari Swiss, Austria, dan Jerman) dan bangunan arsitekturnya yang indah membuat pengunjung betah untuk menikmati keindahannya sepanjang waktu.

5. Heidelberg Old City

JALAN-JALAN DI PUSAT KOTA TUA HEIDELBERG | Panduan Wisata Eropa

Source : http://eropa.panduanwisata.id

Heidelberg merupakan sebuah kota tua yang berlokasi di Baden-Wuttemberg. Disini pengunjung akan dibuat kagum dengan keindahan kastil kuno yang tidak hancur pada masa Perang Dunia II dan terus dijaga nilai sejarahnya oleh masyarakat setempat.


Komentar

Postingan Populer